:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :1: :2: :3: :4: :5: :6: :7: :8: :9: :10: :11: :12: :13: :14:

Welcome In my blog

"Kata-kata bisa mengobati atau melukai, memberikan harapan atau merampasnya"

Aez Quote

Not trial and error but trial and learn

Total Tayangan Halaman

Lokinfo

Translate

Tag Cloud

Entry Populer

Senin, 02 September 2013

Holiday #2 (Family Time)


Setelah lepas dari satu penculikan (disekap dirumah Pleret) ternyata status saya masih jadi buronan. Bahkan dengan teganya Emak saya nelpon menegaskan bahwa Simbah saya berhak menyekap saya sampai liburan ini usai, mengikhlaskan anaknya dipekerjakan tanpa dibayar. Parahnya lagi Emak saya itu sang penitis gen ‘ingat apa yang kalian lupa’ #halah. Saya aja kadang gak tau bayaran kuliah kapan, berapanya, de es be. Eh ini beliau cuma pake mata batin (soalnya si emak itu mana ngerti internet, jadi gak mungkin nge-hek unysis saya) dengan santainya jadi alarm nanyain tentang SPP kapan mau dibayar (atau ngasih tau kalau ada pengunduran jadwal kirim) nah loh!. Padahal saya bacain tanggal itu udah jau jau hari tah kapan. Jadi ndak kaget waktu ngasih seribu alasan buat balik keasrama Mak saya bilang “loo… katanya dulu itu masuk tanggal 16, bantuin simbah dulu lah, mepe-mepe gabah, orang gak pernah pulang aja kok. Setaun sekali lah Nok”. Sayapun lumer (walaupun kalau mau ‘nakal’ ya bisa aja sih, hehe)

Akhirnya saya memilih jadi anak baik, setelah dipikir-pikir memang saya ini jarang pulang walau jarak cuma Jakal-Pandak. Gak seperti temen-temen sejenis yang pulang seminggu duaminngu sekali. Alhasil jadi anak rumahan lah liburan ini, tiap hari rutinitas ya cuma gitu-gitu aja, tidur, olahraga (jalan santai antara dapur-tipi), ‘main-main’ dan mematuhi titah Simbah. Terlebih dua sepupu saya belum balik dari mudiknya ke Pontianak waktu itu. Jadilah dirumah satu-satunya cucu kesayangan yang kerjaannya cuma mainan gabah, ayam sama mentok (yang tiba-tiba pada mati setelah kejang-kejang karena jatuh cinta sama saya kena flu unggas *ga ngerti apa nama penyakitnya*).

Tapi Simbah saya yang ganteng itu seperti ngerti perasan cucunya yang lagi dilanda rindu berat bosan ini, “Besok ne’ Arum ro Ika muleh do piknik” Yaayyy….. *melukin karung gabah*

Hari itu setelah njemput dua ababil dari bandara, cuss lah kita mlaku-mlaku. Kebetulan waktu itu Adek bawa cam dig, yuk... ikut ngeksis dikit. :P


Masjid Mataram jadi tujuan pertama. #jepret



“Keren kan?”
Haish… bukan orangnya. (Maap pemirsa tapi Lek saya itu barusan punya Baby, jadi yang berminat sudah terlambat), tapi tongkat ajaib Simbah itu. Dulu… duluu banget, saya sempat kelimpungan mau ngasih Simbah serpres tongkat kayu macam begitu. Maklum, simbah udah jauuh banget penurunan pandangan sama kekuatan kakinya jadi butuh tongkat buat nemenin jalan (Kasian yah Simbah, jadi gak bisa lirik-lirik cucunya yang manis ini. *diuncali dingklik*)  tapi gagal.. ga ngerti sih belinya dimana.



Eh ada mobil, numpang #jepret
Perhatiin deh itu ade gue, iya tangannya. Serius…. Ah… *tiba-tiba sakit perut*

-Perjalanan dilanjutkan-


Lupa apa nama tempatnya, semacam air ngalir terjun gitu. Cuma buatan sih, dan yaahh…. not recomended katasaya -..-

Tempat ini jelas dulunya tidak seperti ini, ada tangan yang menjadikannya ‘layak’ untuk diperlihatkan. Pasti rasaya sakit waktu proses itu. Tempatnya ditebas, diratakan dindingnya dan lain sejenisnya. Meskipun kadang tak suka, tetapi siapapun yang pernah singgah di masa lalulah yang telah membentuk kita saat ini. Biarkan dia menjadi bagian dari fase pembentukan diri. Tak perlu di khawatirkan, justru harus kita hargai.
–Hasil dialog imajiner sama dinding curug-



“Aku berharap tak pernah bertemu denganmu. Supaya aku tak perlu menginginkanmu, memikirkanmu dalam lamunku. Supaya aku tak mencarimu setiap aku rindu. Supaya aku tak punya alasan untuk mencintaimu, dan terpuruk ketika akhirnya kau harus pergi meniggalkanku.

Tapi…
Kalau aku tak pernah benar-benar bertemu denganmu, mungkin aku tak pernah tau seperti apa rasanya ketika bersama denganu, menikmati waktu yang bergulir tanpa terasa. Aku juga tak mungkin bisa tau seperti apa rasanya sungguh-sungguh menintai atau bagaimana sesaknya menahan rindu.”
#tsaaaahhhhh
-Bahasanya admin yang lagi LDR sama Emak Bapaknya yang dibikin sedikit ngalai- ^^v

Jujur, ini pengalaman pertama selama saya kenal yang namanya mobil lalu berkesempatan duduk diposisi itu (ketahuan deh ndesonya :D ). Mmm… jaman dulu saya sempat mikir satu hal ga penting. “Besok kalau uda merit (kalau punya rejeki juga) ga pingin punya mobil”. Kenapa rupanya? Soalnya selain bikin eneg dan minus angin ini sangat tidak efektif. Bayangpun, udah halal aja kalau mau jalan-jalan kudu jauh-jauhan. Cobalah, ndak romantis banget kan. Tapi itu duluuu. Kan didunia ini yang sempurna cuma lagunya andra en de bekbon toh, jadi kalau pikiran saya masih dalam tahap penyempurnaan yagapapa, hehe. Karena ternyata duduk disitu sambil ndengerin keluarga lain pada becanda dibangku belakang rasanya jauh lebih romantis. (Doain anakmu ini ye Mak) ~^^~

“Weits Hun, mukanya biasa aja. untuk pemula motor atau sepeda tetep jauh lebih romantis kok. Serius. #plak :D
Sekian mlaku-mlaku hari ini. :)

~Aez~

separador

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Salam ^__^

Foto saya
Jogjakarta Hadiningrat, Indonesia
Terkadang tulisan seperti diam, adalah pilihan terbaik disaat hati dan lidah lelah untuk berkata.. Welcome In My Abstract Mind... ^^

Categories

Followers