:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :1: :2: :3: :4: :5: :6: :7: :8: :9: :10: :11: :12: :13: :14:

Welcome In my blog

"Kata-kata bisa mengobati atau melukai, memberikan harapan atau merampasnya"

Aez Quote

Not trial and error but trial and learn

Total Tayangan Halaman

Lokinfo

Translate

Tag Cloud

Entry Populer

Jumat, 21 Februari 2014

MOVE ON!

Allah selalu punya sejuta cara untuk mengabulkan setiap do’a-do’a kita. Hanya saja terkadang kita telat utuk menyadari itu. ^^
--Aez-


 ***

Beberapa waktu yang lalu Qodarullah ponsel jadul saya yang paling keren tiba-tiba pergi tanpa pamit. Wahaaa... kalau ingat hari itu, meski covernya terlihat stay cool aslinya saya kelabakan parah. Kalau kata sagena temen saya, ‘tak ade hape tak idup, hape nyawe kedue kite tu’. Hohoo meskipun saya bukan hp addict tapi seperti itulah yang saya rasakan.

Mungkin memang salah saya juga menyimpan apapun disana. Meski hp buluk,  tapi dari nomer penting, segala macam password, No Rek. Sebanyak-banyak kombinasi imel, list tugas penting, draft qoute, memo, reminder dan banyak lagi dan lain sebagainya dan lain-lain itu saya percayakan sama dia semua. So, you can imagine that laah. Apalagi gaji bulanan waktu itu PIN nya juga baru dikirim kesana. Ndak bisa tidur sudah. hehehe


Setelahnya saya seperti orang patah hati. Ga selera makan, ga selera tidur tapi herannya badan tetep segitu-segitu aja. Selain hal-hal yang disebutkan diatas otomatis hubungan saya menjadi terputus dari apapun yang medianya menggunakan hp itu. Mana setelahnya gak segera mencari pengganti. Ndak minat e... Jadi cukup lama juga ‘jomblo’ nya. Tetapi setelah melihat teman-teman kesusahan untuk menghubungi terutama teman-teman divisi akhirnya iman saya goyah juga. :D

Maaf ya yang dirugikan saat itu. Sampe miskom kemana-mana,hehe.. yah... mungkin ini salah satu penyakit saya, kalau kata anak-anak tipe orang yang susah move on setia #plak.
Meski aslinya tidak mutlak seperti itu. Ingat, bajat juga sangat berpengaruh sodara-sodara. Hee~


Saya sering berdo’a agar Tuhan selalu menuntun saya kearah yang lebih baik, menggandeng saya untuk selalu berada dalam jalan-Nya, dapat meninggalkan yang tidak bermanfaat, tegas menatap kedepan dan segera move on dari apa-apa yang membuat saya sulit bangkit.

Dan tarrrraaaahhhhhh...... Allah kasih cara paling efektif bin mujarab untuk masalah ini, dimusnahkanlah si HAPE tercinta. Hikz... karena bagaimanapun juga memori hp itu telah ada sejak jaman muda dulu. Jadi yaaa... bisa dibayangkan apa saja yang berada didalamnya. Selain Allah ingin melepas saya dari semua kenangan yang tidak penting, dari sms-sms yang masih tersimpan dari tah kapan, mungkin Allah juga ingin melindungi aib orang-orang yang pernah saya jahili dulu. Hehe. Haisshh... bukan aib yang gimana-gimana juga, kadang kan kalau iseng orang lagi ngiler suka tak jepretin kemana-mana. Begitu.


Ah, Allah itu selalu keren kok. Mungkin dengan hape itu hilang dan selamanya tidak kembali adalah yang terbaik untuk saya. Allah ingin melindungi saya dari suatu keburukan yang mungkin dapat disebabkan dari hp itu. Entah seperti apa bentuknya. Tetapi yang paling penting Allah benar-benar memberikan cara yang paling ampuh untuk saya move on dari beberapa hal yang berasal dari masa lalu yang masih terdokumentasikan oleh hp itu. :)

Dengan sebelumnya takdir Allah menetapkan Netbuk saya rusak, flashdisk khusus bekapan ‘memori’ hilang dan yang terakhir hp pun pergi meninggalkan, saat ini saya benar-benar menjadi seperti orang tanpa kenangan selain yang tersisa diotak dan mungkin sebentar lagipun akan segera terhapus oleh sistem yang sedang saya rancang #halahh.
Pokoknya selamat tinggal semuanya. hehe


Pun, jika hp saya bisa mengucapkan pesan-pesan terakhir mungkin dia juga bakal bilang :
Kamu pasti bisa hidup tanpa aku, bahkan lebih baik. Tenang... apapun yang pernah terjadi diantara kita, tetap akan menjadi rahasia selamanya. Tetap hanya aku, kamu dan Allah saja yang tau. Aku pamit ya... jaga diri baik-baik. Nanti kalau udah ada yang baru jangan suka ‘ketlingsut’ lagi”
-Edisi melebaiii-

Hehooo... ya..ya percaya, karena meski nanti ada yang nemu, hp itu tetap saja tidak bisa dioperasikan. Selain sandi bertebaran dimana-mana, dipaksa bobol juga hpnya bakal error. ^^

Sekarang hubungan saya dengan hp sudah tidak seperti dulu, kalau dulu kemana-mana dibawa yang sekarang jadi ditinggal kemana-mana. Haha.... jadi jangan heran kalau akhir-akhir ini ada telpon jarang diangkat atau sms balasnya luamma. Soalnya selain pergipun hp jarang dibawa untuk saat ini saya masih sering bingung keberadaan si hp ada dimana. Sampai nanti biasanya ada yang teriak “Nih Mbak, hp mu disini niih, ada sms/telpon nahh” dan setelahnya (biasanya) saya syudah lupa lagi dimana naruh hp ajaib itu. :D Ah sudahlah, intinya saya sudah bisa pergi dan tidak ketergantungan dengan benda yang namanya HP.
***

Itulah Allah kawan, jika ada sesuatu terjadi pada kita dan kita sabar dalam memahami, sebenarnya Allah sedang merencanakan suatu kebaikan untuk kita. Syukuri saja. Juga mari mulai menerima semua musibah dengan prasangka baik, selalu ingat bahwa Allah tak pernah salah dengan ketetapanNya, sekali-kali tidak. Apapun itu.....
Dan hati-hati dengan setiap do’a yang kalian pintakan yoo. ^^


Thanks Allah, Love you mu mu muuah pokoknya.... ^^
*alaynya tetiba kumat*


-Aez--
separador

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Salam ^__^

Foto saya
Jogjakarta Hadiningrat, Indonesia
Terkadang tulisan seperti diam, adalah pilihan terbaik disaat hati dan lidah lelah untuk berkata.. Welcome In My Abstract Mind... ^^

Categories

Followers