:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :1: :2: :3: :4: :5: :6: :7: :8: :9: :10: :11: :12: :13: :14:

Welcome In my blog

"Kata-kata bisa mengobati atau melukai, memberikan harapan atau merampasnya"

Aez Quote

Not trial and error but trial and learn

Total Tayangan Halaman

Lokinfo

Translate

Tag Cloud

Entry Populer

Selasa, 04 Juni 2013

Muhasabah #1


Kenapa Qiyamul Lail, kenapa puasa sunnah, kenapa dhuha terasa begitu berat? Padahal tidak ada manfaat selain untuk diri pribadi.

Kenapa berkeliling orang-orang baik, kenapa berkeliling majelis ilmu namun tak berimbas pada perbaikan akhlak? Padahal hati yang tak tertutupi ‘kotoran’ pasti akan menerima semua itu dengan gembira.

Kenapa akal, kenapa hati, kenapa perilaku tak kunjung menemukan irama kekompakan dalam menentukan arah? Apakah ikhlas, ataukah ‘karena siapa’ dalam melakukannya yang masih butuh perbaikan.

Karena,
“Bila LILLAH, maka tak kan ada LELAH apalagi KESAH”

-Renungan Sebelum Tidur-

__________________________________________________
Kekurangan orang lain jangan dicari, karena jika melakukan hal itu dapat membuat lupa akan kekurangan diri sendiri. Sebaik-baik manusia pasti punya kekurangan, pun seburuk-buruk manusia tetap memiliki kelebihan. Maka sibuklah dengan kekurangan diri, NAMUN jangan menutup mata pada teman yang memerlukan nasehat bila dirimu mampu.

Maka jadilah dirimu yang apabila bertemu menjadikan kebahagiaan/ketenangan pada orang lain. Jangan sebaliknya. Taukah, meski ini terbaca sederhana, tetapi pada prakteknya cukup menguras tenaga ternyata. ^^

Jadi?
Jadi, lakukan saja yang terbaik. Apapun hasilnya...


~Aez~
separador

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Salam ^__^

Foto saya
Jogjakarta Hadiningrat, Indonesia
Terkadang tulisan seperti diam, adalah pilihan terbaik disaat hati dan lidah lelah untuk berkata.. Welcome In My Abstract Mind... ^^

Categories

Followers